Laman

Sebagian dari isi postingan di blog ini adalah repost dari link blog sahabat, saya tidak bermaksud menjiplak tujuan saya adalah untuk dokumentasi pribadi dan memberi informasi kepada pengunjung blog ini tidak ada maksud lain, terimakasih buat blog-blog sahabat, semoga tetap sukses,Terimakasih.
بِسْمِ اﷲِالرَّحْمٰنِ الرَّحِيْم

Maret 23, 2010

Nasi Bakar Bledug

Nasi Bakar Bledug


CILACAP - Mungkin sebagian masyarakat sudah tidak asing dengan istilah bledug ( bakar, red ). Atau anda petualang kuliner yang sudah sering menikmati hidangan nasi ayam, pecel lele, sate dan masih banyak lagi. Rasanya belum pas kalau anda belum mencoba nasi bakar "Bledug".

Tidak sulit untuk mendapatkan warung nasi bakar "Bledug", saat ini di Cilacap dapat dijumpai di Jalan Sudirman tepatnya di depan Gelanggang Remaja dan di jalan Gatot Subroto atau di depan Terminal Bus Cilacap.

Nasi bakar "Bledug" ini tergolong unik, karena sebelum disajikan nasi dan lauk harus dibakar diatas

tungku terlebih dahulu. Nasi yang tersedia disini berupa nasi gurih atau biasa disebut nasi uduk yang dibungkus dengan daun pisang biji. Didalam nasi uduk diisi dengan abon ikan.

Proses pembakaran nasi dan lauk diatas tungku memakan waktu sekitar 10 menit. Tersedia aneka menu, tergantung selera ada bebek, ayam, ampela, udang, cumi, lele dan tambahan tahu serta tempe yang telah dibacem. Sebelum dibakar udang dan cumi dicelupkan kedalam bumbu saos tiram. Selesai dibakar, nasi dengan bebek, ayam, cumi atau udang siap dihi
dangkan, daun pembungkus nasi tidak dibuang namun hanya dibuka.

Dari nasi uduk yang diolah secara khusus inilah, maka kemudian tercipta rasa unik yang “lebih“ dari sekedar nasi uduk. Cocok untuk hidangan keluarga dan pasangan remaja yang enggan makan dirumah.

Tersedia aneka paket pilihan nasi bakar “Bledug” dengan harga bervariasi. Nasi dengan udang atau cumi harganya Rp12.000 per porsi, nasi dengan ayam atau bebek Rp9.000 per porsi, sedang nasi dengan lele Rp7.000 per porsi. Untuk paket murah nasi dengan ati ampela, ceker ayam atau kepala ayam harga per paket Rp6.000. Juga tersedia nasi dengan tempe atau tahu seharga Rp4.000 per paket.

Menurut keterangan Sulasno (42) pemilik warung asal Jepara Wetan, Binangun kepada CilacapMedia, Kamis (18/10), warung ini baru berdiri pada akhir Juli 2007. Meski masih baru dan tergolong asing namun pelanggan sudah lumayan banyak. Rata-rata dalam sehari terjual 80 porsi. Jam buka mulai pukul 17.00 hingga pukul 24.00 WIB.

Selamat mencoba!

sumber cilacapmedia.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...