Laman

Sebagian dari isi postingan di blog ini adalah repost dari link blog sahabat, saya tidak bermaksud menjiplak tujuan saya adalah untuk dokumentasi pribadi dan memberi informasi kepada pengunjung blog ini tidak ada maksud lain, terimakasih buat blog-blog sahabat, semoga tetap sukses,Terimakasih.
بِسْمِ اﷲِالرَّحْمٰنِ الرَّحِيْم

Maret 26, 2010

Mempercepat Akses Internet

* Cara Mempercepat Akses Internet Dengan Proxy

yang lambat berikut ini akan saya bahas cara mempercepat akses internet dengan bandwidth yang pas-pasan seperti punya saya

Salah satu cara untuk
mengakali bandwidth yang pas-pasan yaitu dengan menggunakan proxy. Di sini saya menggunakan program privoxy karena program ini berukuran kecil, gampang penggunaanya. Dengan seting default saja sudah cukup.

Bila Anda ingin merubah seting buffer Privoxy silakan edit Main Configuration Privoxy. Klik kanan tray icon pilih Edit -> Main Configuration.
Edit baris “buffer-limit 4096″ (4KB) menjadi

“buffer-limit 65536″ (64KB) lihat gambar di bawah. Atau sesuai keinginan Anda, jangan lupa sesuaikan juga dengan memory komputer Anda. Jangan sampai besar pasak daripada tiang



Dengan menggukan privoxy maka banner, iklan, pop-up dan internet junk lainnya akan di blok. Dimana banner, iklan, pop-up dan internet junk akan membebani bandwidth kita. Dengan adanya banner dll berarti load akan lebih lama, dengan di bloknya banner dll maka load akan lebih cepat.

Untuk penggunaannya tinggal install program privoxy kemudian set di browser menggunakan proxy 127.0.0.1 dan port 8118 (port default). Untuk pengguna windows bisa di download di sini. Sedang untuk pengguna selain windows silakan donwload di sini

Seting proxy-nya untuk browser :
Firefox

Klik Tools -> Options -> Network -> Settings -> Manual proxy configuration

HTTP Proxy isi dengan 127.0.0.1 Port 8118
Opera

Klik Tools -> Preferences -> Advanced -> Proxy Servers

Centang HTTP isi dengan 127.0.0.1 Port 8118
Internet Explorer

Klik Tools -> Internet Options -> Connections -> LAN Setting -> Proxy Servers

Centang Use proxy server isi dengan 127.0.0.1 Port 8118




* Membuat Browser Mozila FireFox Menjadi 3x Lebih Cepat



Melanjutkan tutorial sebelumnya Menyiasati Firefox agar lebih cepat, karena dulu cuma meningkatkan 30% kinerja Mozilla firefox, Nah sekarang aku mau tambahkan tips & trik agar browser Mozilla firefox milik kita menjadi 3 kali lebih cepat. Apalagi kalau kita online di warnet-warnet yang kebanyakan koneksinya lemot, tutorial ini sangat cocok. Langsung saja sob, tanpa basa-basi here we go: 1. Mengurangi Ram Load:
Biasanya browser Mozilla Firefox memakan hingga 35 MB ruang ram Anda sewaktu running. Nah, kita bisa mengakalinya dengan mengurangi sizenya dan mengabaikan semua Quotes, ikuti langkah-langkah berikut:
* Ketik "about:config" tanpa tanda kutip pada Address Bar.
* Cari "browser.sessionhistory.max_total_viewer" (Tips: tekan Ctrl + f)
* Klik kanan dan set nilainya ke 0 (Zero)

2. Membuat Entries Sendiri: Sekarang untuk hasil maksimal ada beberapa entri lain yang dapat Anda tambahkan untuk membuat browser Mozilla Firefox lebih cepat.
Integers:

* Klik kanan di manapun pada halaman about: config
* Pilih New-Integer
* Pastelah "content.notify.backoffcount" tanpa tanda kutip
* Atur Its Nilai menjadi "5"

* Klik kanan Dan pilih Integer lagi.
* Paste "nglayout.initialpaint.delay"
* Atur nilai jadi "0"

* Sekali lagi pilih Integer
* Tempel "ui.submenuDelay"
* Atur nilai "0" (Zero)

Strings:

* Klik kanan dan pilih New - String
* Tempel "network.dns.disableIPv6"
* Set it to "False"

* Klik kanan Pilih String
* Paster "plugin.expose_full_path"
* Set untuk "True"

Boolean:

* Klik kanan dan pilih New-Boolean
* Tempel "config.trim_on_minimize"
* Set menjadi "True"
Sekarang restart Firefox dan rasakan perubahannya. Ingat untuk tidak mengubah string lain atau menambahkan sendiri karena dapat menyebabkan Firefox gagal bekerja.

Klo saya menggunakan kedua cara tersebut untuk mempercepat akses di warnet saya dan emang ada perubahan kecepatan pada saat browsing. semoga bermanfaat!


3 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...